Monday, October 26, 2015

Aksi Gila Kepolisian Abu Dhabi Buru Buronan Ferrari 458 Dengan Nissan GT-R

Uni Emirat Arab memang serba menakjubkan dan gila. Semua hal yang tidak terpikirkan di dunia ini (mungkin) bisa terjadi disana. Setelah membuat kehebohan dengan menjadi salah satu latar dalam film bertema otomotif nan gila, "Fast and Furious 7", kegilaan dunia otomotif kembali disuguhkan oleh negara superkaya di tengah gurun pasir ini setelah sebuah video kebut-kebutan supercar di jalanan Abu Dhabi beredar luas.

Screenshot aksi kebut-kebutan di jalanan Abu Dhabi yang terekam kamera video polisi : Nissan GT-R milik kepolisian Abu Dhabi (kiri) sedang mengejar buronan mereka yang mengendarai Ferrari 458 dengan  dibantu helikopter. Mirip aksi dalam game Need For Speed

Video tersebut memperlihatkan kepolisian Abu Dhabi, mengejar sebuah Ferrari 458 di jalan raya karena melanggar lalu lintas. Gilanya, untuk mengejar Ferrari tersebut, kepolisian Abu Dhabi mengerahkan mobil-mobil patrolinya yang notabene berkelas supercar seperti Mercedes Benz E Class dan Ford Taurus. Namun Ferrari tersebut tetap bisa meloloskan diri dari kejaran.

Dasar negara kaya, semua peralatan canggih dengan mudah dapat terbeli. Dengan peralatan canggih yakni kamera yang dipasang di semua mobil patroli kepolisian Abu Dhabi sehingga identitas orang dan pelat nomor kendaraan yang dicurigai bisa diketahui dengan cepat. Dengan alat canggih tersebut, Ferrari 458 yang buron berhasil ditemukan.

Untuk memburunya, kepolisian Abu Dhabi menurunkan mobil Nissan GT-R yang dapat menandingi kebuasan tenaga Ferrari 458.

Aksi pengejaran tersebut berlangsung seru layaknya dalam film "Fast and Furious". Aksi gila tersebut pun direkam melalui helikopter. Singkat cerita, polisi yang mengendarai Nissan GT-R berhasil menggiring pengendara Ferrari 458 ke lokasi yang di sana sudah menunggu petugas lain.

Namun ini bukan aksi pengejaran sungguhan, melainkan skenario yang dibuat kepolisian Abu Dhabi untuk menunjukkan ketangguhan unit armada patrolinya.

Mau tahu susunan kekuatan armada mobil patroli kepolisian Abu Dhabi? Kepolisian Abu Dhabi juga memiliki supercar Lykan Hypersport yang harganya US$ 3,4 juta. Bukan cuma itu saja, kepolisian Abu Dhabi juga masih memiliki Chevrolet Camaro.



Kepolisian Republik Indonesia pantas iri kepada koleganya di Abu Dhabi ini.
(Top Speed, Autoevolution)

No comments:

Post a Comment