Friday, November 27, 2015

Foto: Kota-kota Indah Di Dunia Yang Penuh Warna Dan Memancing Untuk Dijelajahi

Bagi para traveler yang menyukai petualangan, melakukan penjelajahan dan mengeksplorasi kota-kota (khususnya di luar negeri) yang dikunjungi selalu amat menyenangkan selain menjelajah gunung, hutan dan pantai.

Dengan berjalan kaki menelusuri jalanan-jalanan kota-kota yang belum pernah kita kunjungi, akan membuat kita mendapat kenalan baru warga setempat, mengetahui dan melihat budaya dan kearifan lokal masyarakatnya secara langsung.

Sudah pasti setiap kota mempunyai ciri khas masing-masing khususnya mengenai sejarah, landmarknya, hingga kekayaan kulinernya. Nah, siapapun pasti akan suka menjelajah kota yang penuh warna ini dengan berjalan kaki.

Lihat betapa indah dan menawannya salah satu sudut dari kota-kota di berbagai penjuru dunia ini. Tanpa menggunakan aplikasi edit foto atau menggunakan filter pun pemandangan kota-kota ini sudah menyegarkan mata dan tentunya mengundang kita untuk berpetualang ke sana.

Burano, Italia
Burano, Italia

Bo Kaap, Cape Town, Afrika Selatan
Bo Kaap, Cape Town, Afrika Selatan

Guanajuato, Meksiko
Guanajuato, Meksiko

Havana, Kuba
Havana, Kuba

La Boca, Buenos Aires, Argentina


Chefchaouen, Maroko
Chefchaouen, Maroko

Valparaiso, Chile
Valparaiso, Chile

Lisbon, Portugal
Lisbon, Portugal


Menjelajah jalanan dan gang-gang sempit di kota-kota ini sungguh menyenangkan. Walau sempit, namun sangat bersih dan penuh keteraturan.

Beda dengan jalanan atau gang-gang di seluruh kota atau daerah di indonesia yang selalu kotor, kusam, dan tidak menyenangkan untuk dijelajahi. Belum lagi masalah keamanan.

Kota-kota dalam artikel ini dari Burano di Italia hingga Lisabon di Portugal, sungguh indah dan menyejukkan mata bukan? Sudah "dari sono"-nya kota-kota tersebut indah, tanpa pelu editing dan foto filter. Para backpacker pasti akan senang hati "tersesat" di kota-kota tersebut.
(Flickr, Getty Images, Best Morocco Tours)

No comments:

Post a Comment