Monday, November 9, 2015

Pramugari Undercover: Rahasia-rahasia Kelam Para Pramugari Yang Tidak Diketahui Publik

Pramugari merupakan profesi dambaan kebanyakan wanita. Selain menawarkan remunerasi atau gaji yang besar, juga menawarkan kesempatan gratis untuk melanglang buana. Namun, dibalik keglamorannya tersebut, banyak pramugari yang mengatakan bahwa pekerjaan mereka sesungguhnya melelahkan sekali. Mereka pun mempunyai banyak rahasia tabu yang selama ini tidak pernah diketahui umum.

Pramugari Singapore Airlines
Ilustrasi: Pramugari Singapore Airlines saat memasuki Bandara Internasional Hongkong untuk bertugas dalam penerbangan. Profesi pramugari menawarkan kesempatan gratis untuk melihat berbagai belahan dunia

Semua rahasia tersebut dibeberkan oleh para mantan pramugari beberapa maskapai penerbangan terkenal yang buka-bukaan menceritakan rahasia-rahasia para pramugari berdasarkan pengalaman semasa masih berdinas seperti dari kemampuan pramugari menghilangkan kegugupan penumpang sampai memakan makanan sisa penumpang. Sungguh menjijikkan.

Inilah rahasia-rahasia para pramugari yang mereka beberkan pada hari Minggu 8 November 2015:

1. Pramugari bisa menghilangkan kegugupan penumpang
Setiap penumpang pasti gugup saat naik pesawat, khususnya bagi penumpang yang baru pertama kali naik pesawat, karena mabuk udara atau karena hal lainnya. Para pramugari menyarankan apabila penumpang merasa gugup, maka agar jangan segan memberitahukannya kepada pramugari.

Pramugari Singapore Airlines
Ilustrasi pramugari Singapore Airlines: jika Anda merasa gugup, beritahukanlah kepada pramugari yang bertugas. Ia akan senang hati menghampiri Anda dan menawarkan bantuan tulus (photo credit: JohnnyJet.com)

Jika penumpang dengan jujur memebritahukan bahwa dirinya gugup dalam penerbangan, pramugari akan dengan senang hati mengajaknya ngobrol sambil minum jus untuk menghilangkan kegugupan itu.


2. Jika pramugari terlihat terdiam, berarti, ia sedang mengatur skenario untuk keadaan darurat
Dalam setiap penerbangan, sebelum lepas landas pramugari biasanya mendemonstrasikan prosedur keselamatan untuk situasi darurat. Kadang saat penerbangan, pramugari terlihat mengobrol santai dengan penumpang.

Pramugari Singapore Airlines
Ini adalah situasi kabin pesawat Airbus A380 Singapore Airlines yang mengalami turbulence hebat karena badai dalam penerbangan ke London. Dua orang pramugari terlihat diam, mungkin karena mereka sedang memikirkan skenario darurat. Beruntung, penerbangan ini sampai London dengan selamat

Tapi jika pramugari berubah diam, hanya menatap jendela atau terlihat gusar dan galau, itu artinya ia tengah menyiapkan skenario evakuasi dalam keadaan darurat.


3. Pramugari memakan sisa makanan
Pramugari memang selalu tampil anggun dan terlihat glamor. Namun siapa sangka bahwa mereka ternyata melakukan hal yang bagi kebanyakan orang sangat menjijikkan.

Tidak banyak yang tahu bahwa setelah pramugari selesai bertugas melayani makanan penumpangnya, maka pramugari kerap memakan makanan sisa penumpang kelas satu. Khususnya pada penerbangan internasional yang biasanya terdapat banyak es krim. Gilanya, apabila makanan pantry sudah tak bersisa dan pramugari mendadak dilanda kelaparan karena penerbangan internasional biasanya panjang dan melelahkan, kadang pramugari menyantap sisa makanan penumpang yang masih "bersih", misalnya kue yang belum sempat dimakan sama sekali.

Pramugari British Airways
Ilustrasi pramugari British Airways: Para pramugari dipastikan takkan pernah mencicipi makanan dan minuman yang hendak ia sajikan ke penumpang

Namun mereka dipastikan tak ada yang pernah mencicipi makanan dan minuman penumpang yang akan mereka hidangkan.


4. Air adalah obat jet lag
Mengadopsi gaya hidup sehat adalah kewajiban bagi semua pramugari, karena mereka harus selalu tampil menarik dan segar di hadapan penumpang. Kebanyakan penumpang akan mengalami jet lag dalam penerbangan, namun tidak demikian dengan pramugari.

Pramugari Malaysia Airlines
ilustrasi Pramugari Malaysia Airlines: para pramugari selalu terlihat segar dan fit selama dan sesudah penerbangan walau sebenarnya pekerjaan mereka amat melelahkan. Hal tersebut bisa terjadi karena mereka cukup minum air selama penerbangan. Gaya hidup sehat para pramugari ini patut dicontoh

Pramugari selalu minum air putih selama penerbangan sehingga mereka selalu terhidrasi terhidrasi dan tetap fit selama penerbangan. Oleh karena itu, pramugari menyarankan para penumpang untuk selalu membawa air putih selama penerbangan karena kondisi kabin pesawat yang sangat kering.

5. Gaya hidup mewah terkadang berujung negatif
Profesi pramugari memang identik dengan gaya hidup mewah, hedonisme serta pesta. Sudah menjadi rahasia umum kadang kehidupan banyak pramugari keblablasan. Banyak pramugari yang terlibat skandal "dalam selimut" yang selain untuk kesenangan juga untuk uang.

Pramugari Cathay Pacific
Salah satu skandal pramugari yang menghebohkan beberapa waktu lalu. Pramugari asal Bongkong bernama Eden Lo ini ketahuan melakukan seks hardcore dengan pilot di dalam kokpit dalam sebuah penerbangan setelah foto-foto mesumnya tersebar di internet

Pramugari Cathay Pacific
Eden Lo, pramugari yang langsung dipecat dan dicerai oleh suaminya setelah foto-foto skandal seksnya tersebar

Banyak rumah tangga para pramugari yang hancur di tengah jalan gara-gara ini. Namun tak semua pramugari seperti ini.
(dari berbagai sumber/sumber utama disamarkan demi privasi)

No comments:

Post a Comment