Tuesday, December 29, 2015

Faktor-faktor Pemicu Pembekuan Darah Yang Bisa Menyebabkan Kematian

Pembekuan darah merupakan hal yang menakutkan dan bisa menyebabkan kematian. Ada beberapa jenis pembekuan darah. Ada yang terbentuk di vena dalam bagian bawah tubuh, seperti bagian kaki yang memicu deep vein thrombosis (DVT). Ini adalah jenis bekuan darah yang dapat terlepas dan berjalan ke bagian paru serta menyebabkan embolisme paru (PE) dan memicu kematian.

duduk terlalu lama itu membahayakan
Ilustrasi: hindari duduk terlalu lama. Luangkanlah waktu untuk bergerak dan berolahraga

Berikut ini adalah 10 faktor paling umum yang bisa meningkatkan risiko terjadinya pembekuan darah.

1. Duduk dalam waktu lama
Biasanya ini terjadi ketika kita berpergian dengan pesawat, mengemudi atau mengendarai mobil atau menghabiskan waktu yang lama di depan komputer, di tempat kerja atau rumah.

Cobalah untuk berdiri dan bergerak setiap 30 atau 40 menit waktu duduk Anda. Menggunakan otot-otot kaki dapat membantu menjaga darah vena Anda tetap mengalir. Meregangkan dan memanjangkan kaki dapat membantu dengan baik.

2. Kehamilan
Jumlah estrogen yang berlebihan dan bersirkulasi dalam tubuh selama kehamilan bisa meningkatkan sejumlah faktor pembekuan darah. Selain itu, kehamilan meningkatkan tekanan di bagian vena panggul dan kaki. Risiko pembekuan darah dari kehamilan dapat berlanjut hingga 6 minggu setelah melahirkan,

Atasi dengan aktif bergerak - berjalan, prenatal yoga dan latihan fisik lainnya selama masa kehamilan dan setelah melahirkan.

3. Tinggi dan berat badan
Obesitas membuat risiko terkena DVT meningkat akibat penurunan mobilitas yang disertai sirkulasi yang buruk. Selain itu, banyak orang yang tidak tahu bahwa tinggi badan juga memainkan peran.

Perempuan yang tingginya lebih dari 170 cm dan laki-laki lebih dari 180 cm risikonya lebih tinggi karena makin tinggi, makin jauh bagi darah melakukan perjalanan melakukan grativasi. Penurunan sirkulasi darah dapat menyebabkan darah terkumpul sehingga memicu pembekuan,

4. Memiliki irama jantung tak teratur
Irama jantung yang tidak teratur biasanya tidak menimbulkan gejala dan sering tak terdeteksi. Padahal, kondisi ini dapat meningkatkan risiko pembekuan darah.

Irama jantung tak teratur mungkin menghalangi darah yang dipompa ke ventrikel. Darah dapat menjadi lamban dan mulai menggenang di ruang atas, berpotensi menyebabkan pembentukan bekuan.

5. Konsumsi Pil KB
Estrogen dan progestin dalam kontrasepsi oral tertentu juga dapat meningkatkan faktor-faktor konsentrasi pembekuan darah. Demikian juga dengan beberapa terapi pengganti hormon yang dapat meningkatkan risiko penggumpalan.

6. Kanker
Beberapa jenis kanker meningkatkan jumlah zat tertentu di dalam darah yang menyebabkan pembekuan. Menurut penelitian, kanker otak, ovarium, pankreas, usus, perut, paru-paru dan ginjal memiliki risiko tertinggi untuk terkena DVT.

Selain itu, beberapa bentuk kemoterapi dan pengobatan
pencegahan kanker juga dapat meningkatkan kemungkinan terkena DVT. Pembuluh darah yang rusak akibat kemoterapi akan melepaskan zat pro-penggumpalan yang bisa menyebabkan darah mengumpul dan membentuk gumpalan.

7. Merokok
Bahan kimia tertentu dalam asap rokok dapat menyebabkan kerusakan pembuluh darah yang mengarah ke risiko peningkatan DVT.

8. Pasca operasi
Operasi besar, terutama untuk pinggul Anda, perut bagian bawah dan kaki, meningkatkan risiko DVT Anda, Operasi tersebut akan membuat Anda sementara waktu tidak bergerak. Selain itu, setiap trauma besar atau cedera kaki dapat meningkatkan risiko cedera pembuluh darah yang mengarah ke produksi darah beku.

9. Riwayat keluarga
Beberapa orang mewarisi gangguan yang membuat darah mereka mudah membeku. Menurut penelitian Mayo Clinic, kondisi ini mungkin tidak menyebabkan masalah kecuali dikombinasikan dengan satu atau lebih faktor risiko.

Kondisi lainnya yang mungkin dapat meningkatkan risiko pembekuan darah adalah penyakit ginjal tertentu, sindrom antifossolipid (kondisi autoimun) dan masalah dalam vena cava inferior (vena besar yang membawa darah dari tubuh bagian bawah ke jantung).

10. Usia
Meskipun DVT dapat terjadi pada semua usia, semakin tua Anda, risikonya semakin tinggi.

Oleh karena itu, biasakan gaya hidup yang lebih banyak bergerak.

Mengungkap Pengaruh Anime dan Manga Terhadap Prostitusi Terselubung Pelajar Putri Di Jepang

Mungkin ini sulit dipercaya, namun beginilah yang sebenarnya terjadi di Jepang. Tak ada bedanya dengan kondisi bisnis lendir di Indonesia. 

Meski Jepang melegalkan prostitusi dalam berbagai bentuk, namun prostitusi yang melibatkan para wanita pekerja seks komersial (PSK) yang masih di bawah umur tidak diperbolehkan oleh undang-undang.

Namun faktanya, sekali lagi, sama seperti di Indonesia, prostitusi yang dilakukan oleh pelajar perempuan yang masih di bawah umur ternyata sangat marak dalam berbagai bentuk yang terselubung. Prostitusi ini marak di Tokyo sepanjang libur akhir tahun. Ini adalah sebuah rahasia umum karena setiap orang Jepang mulai dari pelajar SMP hingga orang dewasa pasti tahu dan sudah maklum.

Bagi kita, hal ini sulit dipercaya karena pelajar Jepang yang dibentuk oleh sistem pendidikan yang disiplin namun tetap humanis dikenal punya reputasi cemerlang dengan berbagai temuan-temuan inovatif mereka. Sebuah sisi gelap yang amat mengejutkan siapapun, khususnya bagi kita di Indonesia.

Bagaimanakah caranya mengetahui mana pelajar putri yang santun dan pelajar putri yang "menjual diri?"

Ternyata caramya amat mudah. Biasanya para pelajar putri yang merangkap sebagai PSK terselubung ini mengenakan rok-rok mini, bahkan super mini sebagai bawahan seragam sekolahnya.

Cobalah lihat misalnya yang bertebaran di jalan-jalan, sambil menyebar pamflet berupa foto mereka beserta nomor ponsel mereka di belakang foto tersebut ke kafe-kafe Joshi-Kosei (JK). Bisnis kafe semacam ini, menyediakan para pelajar cantik nan menggoda sebagai LC atau Lady Company, di mana para pelajar itu rata-rata mendapatkan US$ 8 (sekitar Rp 110.000) per jamnya sebagai LC.

Para pelajar yang rata-rata berusia 16 tahun itu, bisa dibilang sebagai teman kencan sewaan yang bisa menemani klien untuk “bersosialisasi”, serta menyediakan makanan dan minuman kepada klien-klien yang usianya berkali-kali lipat lebih tua dari usia mereka. Kebanyakan pelanggan para PSK di bawah umur ini berusia 30-an sampai 60-an.

prostitusi terselubung pelajar Jepang
Sebagian foto-foto pelajar putri yang "dititipkan" oleh mereka ke kafe-kafe Joshi-Kosei sebagai sarana iklan penawaran layanan "plus-plus"

Umumnya, para pelanggan meminta sesuatu yang lebih dari sekadar "bersosialisasi" biasa. Siapapun tahu bahwa para pelajar putri ini bersedia diajak kencan di luar serta juga mau melayani apabila diminta memberikan "layanan ranjang" yang "memuaskan"

Bukan hanya kafe-kafe yang secara terselubung menyediakan para pelajar putri sebagai LC, tetapi juga banyak tempat pijat "plus-plus" yang bahkan secara terang-terangan mempekerjakan terapis yang masih berusia pelajar dan siap melayani permintaan "layanan luar biasa" di ranjang apabila dikehendaki oleh tamunya.

rok mini pelajar putri Jepang

rok mini pelajar putri Jepang

rok mini pelajar putri Jepang
Para pelajar yang nyambi sebagai PSK bisa dilihat dari seberapa mini rok seragam sekolah mereka

Akibat maraknya praktek prostitusi di bawah umur ini adalah meningkatnya kasus perdagangan manusia dan pemerkosaan.

Salah satu faktor yang menyebabkan merebaknya kasus pemerkosaan di Jepang adalah berkembangnya budaya anime dan manga. Meski pada 2014 pemerintah Jepang mengeluarkan undang-undang yang lebih tegas soal kasus eksploitasi gadis di bawah umur dan prostitusi, namun aturan tersebut tidak bisa digunakan untuk melarang produksi dan pornografi anak yang banyak terdapat di komik-komik anime serta manga.

Ya, di sejumlah komik anime dan manga, banyak digambarkan tentang pelecehan seksual gadis di bawah umur dengan berlindung kepada aturan kebebasan pers dan kebebasan berekspresi. Bahkan hal ini pun secara jujur diakui oleh salah satu manajer sebuah Production House Manga, Hiroshi Chiba.

anime berunsur dewasa
Beginilah salah satu konten komik anime dan manga di Jepang yang banyak mengekspos materi dewasa secara terang-terangan

“Budaya yang kaya lahir dari sesuatu yang mungkin tak diterima semua orang. Yang pasti, kita harus menyediakan ‘area abu-abu’ terhadap eksisnya kejahatan (pelecehan dan pemerkosaan). Kejahatan yang menjijikkan,” ujar Chiba.

Kepolisian Jepang menyatakan bahwa sejak tumbuhnya budaya anime dan manga, kasus kejahatan seksual dengan korban yang masih di bawah umur meningkat sekitar 20 persen pada 2011-2012.

Bahkan pada 2013, tercatat lebih dari 6.400 anak di bawah umur jadi korban, termasuk 1.644 kasus pornografi anak dan 709 kasus prostitusi anak di bawah umur.

Terkait hal ini, sejumlah aktivis dari organisasi anti-pornografi, mendesak pemerintah Jepang untuk lebih sigap memberi perlindungan terhadap anak di bawah umur.

“Tak dipungkiri lagi bahwa Jepang masih jadi negara yang menolelir pornografi anak,” tulis pernyataan salah satu organisasi anti-perdagangan manusia, Lighthouse Center for Human Trafficking Victims.
(CNN)

Monday, December 28, 2015

Rekaman Detik-detik Jet Airbus A340 Terbang Terlalu Rendah Di Atas Jalanan Ini Jadi Sensasi

Banyak orang yang terpana melihat pesawat terbang melayang di udara walaupun ia telah sering melihat dan menumpang pesawat terbang untuk bepergian ke berbagai daerah. Namun peristiwa yang diberitakan disini kali ini adalah sebuah peristiwa yang tidak selalu terjadi atau dilihat setiap hari.

Apalagi hal ini cukup menakutkan dan nyaris membuat copot jantung siapapun yang melihatnya. Apa pasal? Tanpa ada yang menduga, sebuah pesawat jet penumpang berjenis Airbus A340 yang melayani penerbangan antar benua tiba-tiba terbang melayang amat rendah di atas jalan raya di Kosta Rika.

Warga dan para pengemudi mobil yang melintasi jalanan pun sontak merasa deg-degan dan ketakutan kala melihat pesawat jet Airbus A340 milik maskapai penerbangan Iberia dengan nomor penerbangan IB6313 tersebut terbang melayang begitu dekat dengan permukaan tanah diatas jalan raya saat hendak mendarat sampai-sampai beberapa saksi bahkan, karena saking dekatnya, bisa melihat dengan jelas sekrup-sekrup pada perut pesawat. Rumah-rumah penduduk serta mobil-mobil di bawahnya yang dilintasi oleh si burung besi raksasa ini sampai bergetar hebat dan berguncang oleh suara raungan dan hembusan angin mesin jetnya.

pesawat terbang terlalu rendah saat mendarat
Foto yang luar biasa namun menakutkan ini dipotret oleh seorang warga dari dalam mobilnya tepat saat pesawat Airbus A340 tersebut terbang terlalu rendah di atas jalan raya saat hendak mendarat. Pesawat ini mendarat melalui jalur yang tidak seharusnya untuk menghindari gangguan angin kencang. Ngeri.

Beberapa saksi yang merasa ketakutan bahkan masih sempat-sempatnya merekam peristiwa yang awalnya mereka kira sebuah pesawat akan jatuh dan celaka. Mereka lantas menyebarkan rekaman menegangkan yang luar biasa ini melalui media sosial dan menjadi pembicaraan ramai diantara para netizen di Amerika Serikat sampai Amerika Selatan.

Kejadian yang memang tak biasa ini terjadi karena pilot pesawat yang terbang dari Ibukota Spanyol, Madrid, tersebut terpaksa mengubah pola pendaratan aslinya karena mendapat mendapat masalah gangguan cuaca berupa angin yang teramat kencang pada jalur pendaratan yang biasa menjadi jalur lintasan pesawat lepas landas dan mendarat di Bandara Internasional Juan Santamaria, pada 4 Oktober 2015.

Francisco Portillo, pemilik sebuah restoran dekat bandara yang menjadi salah satu saksi mata mengatakan, “Ini sangat tidak biasa. Restoran penuh sesak. Orang-orang berkerumun melihat pesawat mendarat begitu rendah.”

Walaupun dari rekaman video peristiwa pendaratan ini terlihat begitu menegangkan dan menakutkan, pihak AirNav bandara dan maskapai penerbangan Spanyol tersebut menegaskan bahwa itu adalah pendaratan yang terkendali serta terencana dan penuh perhitungan karena tidak ada yang luar biasa tentang hal itu.

Rolando Richmond, kepala Otoritas Penerbangan Sipil Kosta Rika, mengatakan “Tidak ada ketinggian dan hal itu terpaksa dilakukan sehingga pilot harus menyeberangi bagian dari pagar keamanan itu.”, seraya menunjuk pagar kawat tinggi di ujung bandara tersebut.

Detik-detik menegangkan tersebut bisa dilihat dalam rekaman video singkat berikut ini:



Tak terbayangkan bagaimana ngerinya apa bila berada tepat di bawah pesawat raksasa tersebut.
(Daily Mail, Youtube)

Sunday, December 27, 2015

Ini Trik Dapatkan Kursi Nyaman Di Pesawat Saat Peak Season dan Hari Raya

Saat musim liburan tiba, biasanya amat susah mendapatkan tiket pesawat karena pada musim liburan seperti hari raya, tiket penerbangan habis terjual. Jangan membicarakan kenyamanan karena mendapatkan tiket saja susah. Kalaupun dapat, biasanya tiket-tiket sisa yang berarti nomor posisi kursi yang tidak nyaman di pesawat.

kursi nyaman di pesawat saat peak season
Siapa bilang mendapatkan kursi yang nyaman di pesawat saat peak season dan hari raya itu susah? Ada triknya kok.

Namun, ada cara sederhana untuk mendapatkan kursi nyaman di pesawat, sehingga liburan Tahun Baru Anda berkesan.

Mendapat kursi nyaman di pesawat tidak selalu menambah biaya tiket. Berikut cara sederhana agar dapat kursi nyaman di pesawat:

1. Jangan langsung memilih kursi saat pesan tiket
Banyak penumpang memilih kursi saat memesan tiket pesawat di situs pemesanan online. Namun, cara terbaik adalah membiarkan maskapai menetapkan kursi saat kita check-in, terutama jika penerbangan penuh. Karena maskapai tidak akan mengharuskan kita membayar kursi premium jika ada satu tempat yang tersedia. Siapa tahu kursi itu milik kita.

2. Duduk di samping pintu darurat
Pramugari perlu mengisi kursi di baris pintu darurat dengan penumpang yang mampu membantu dalam kondisi darurat. Jika merasa sehat secara fisik, kita bisa pindah ke baris kursi tersebut jika pramugari meminta.

Duduk di baris pintu darurat memberi banyak ruang kaki, sehingga lebih rileks. Selain itu, biasanya kursi penumpang di baris pintu darurat juga lebih besar agar dapat langsung bertindak saat kondisi darurat.

3. Pilihlah hari keberangkatan pada tengah minggu
Statistik menunjukkan, jumlah wisatawan yang bepergian dengan pesawat terbang pada Selasa dan Rabu sangat sedikit. Pada periode tersebut kita bisa leluasa memilih kursi penumpang di pesawat.

Semoga tips ini bermanfaat. Selamat berlibur.
(Huffington Post)

Saturday, December 26, 2015

Video Pijat Plus-plus India Yang Kocak Ini Mengundang Tawa Para Netter

Pijat pijat plus-plus di India ini memang berbeda dengan pijat plus-plus pada umumnya. Namun pijat plus-plus di India ini selain membuat pelanggannya rileks juga mampu menghibur banyak orang. Itulah yang ditawarkan jasa pangkas rambut di India yang juga memberikan layanan tambahan, yaitu pijat.

Salon Plus-plus
Ilustrasi salon yang sesungguhnya

Layanan pangkas rambut plus-plus di India ini sungguh lucu dan mengundang tawa. Apa pasal? Setelah selesai memotong rambut pelanggannya, si tukang cukur rambut akan memberikan serangkaian terapi pijat dengan gaya yang khas.

Aksi tukang pangkas rambut tersebut menjadi sensasi setelah aksinya direkam oleh salah satu pelanggannya dan disebarluaskan melalui Youtube.

Video berdurasi dua menit 19 detik tersebut memperlihatkan gaya terapi sang pemangkas rambut yang sungguh kocak dan mengundang tawa..

Gaya terapi pijat sang pemangkas rambut ini bisa dilihat dalam video berikut:



Apa tidak sakit ya kepala pelanggannya? Ada-ada saja.
(Youtube)

Friday, December 25, 2015

Para Pengguna Baru Kartu Kredit, Waspadalah Dengan Modus Penipuan Baru Ini

Menurut data Bank Indonesia, dari tahun ke tahun volume transaksi pembelanjaan dengan kartu kredit di Indonesia selalu meningkat dengan signifikan. Bank-bank penerbit kartu kredit pun makin agresif memasarkan produknya untuk menggaet banyak nasabah baru dengan menawarkan berbagai kemudahan-kemudahan yang menggiurkan.

modus baru penipuan kartu kredit
Ilustrasi kartu kredit: banyak bahaya dan malapetaka mengintai di balik segala kemudahan yang ditawarkan kartu kredit. Waspadalah!

Kartu kredit memang bisa membantu kita membeli keperluan mendadak khususnya saat sedang tidak punya uang. Bagusnya lagi, itu bisa kita bayar dengan mencicil. 

Namun, bagi pengguna kartu kredit yang tidak paham dengan sistemnya, hal ini bisa menjadi sebuah bencana besar. Yang menjadi sasaran empuk para marketing kartu kredit adalah umumnya kaum wanita. Mengapa? Karena kaum wanita cenderung impulsif dengan berbagai hal yang "berbau kemudahan".

Pengalaman salah seorang netizen bernama Tyas Nastiti yang memposting pengalamannya menggunakan kartu kredit ini bisa menjadi pelajaran yang sangat penting. Pengguna baru kartu kredit sebaiknya bisa belajar dari pengalamannya.

Para pengguna baru kartu kredit alias masih newbie dalam menggunakan kartu kredit, khususnya yang baru diaktifkan beberapa hari ini, sebaiknya berhati-hati, khususnya terhadap penipuan berkedok akan memberikan kartu diskon seumur hidup.

Mengenai hal ini, Tyas menulis panjang lebar di Facebooknya sebagai berikut:

Modusnya gilaa benar-benar rapi dan tak terduga. Mereka juga claim kalau mereka perusahaan trusted. Hampir aja saya goyah dan bisa-bisa uang melayang, tapi Alhamdulillah Allah masih melindungi saya. Kira-kira begini percakapan saya tadi.

Pagi tadi, 23 September 2015, pukul 10:45, saya habis selesai ngasdos, dan tiba-tiba dihubungi oleh nomor 021 8351919. Karena ini nomor Jakarta, dan persepsi saya seringkali nomor kantor Jakarta merupakan nomor kantor penting untuk tawaran kerja atau tentang bisnis. Tentu saja saya angkat.

Masnya: Halo, dengan Ibu Tyas Ajeng Nastiti?
Saya: Betul, dengan siapa ini?
Masnya: Saya dengan (saya lupa namanya siapa), Ibu, apa Ibu sudah terima kartu kredit nya?
Saya: Oh iya sudah mas..
Masnya: Bagaimana kartunya ibu? tidak ada masalah kan?
Saya: Nggak kok. ada apa ya mas? (karena dia nanya-namya kartu, saya pikir dia dari Bank yang menerbitkan kartu kredit saya, makanya saya masih santai saja)
Masnya: Oh begini Bu, jadi kami ingin menginformasikan bahwa Ibu akan mendapatkan kartu multiply discount yang bisa menjadi kartu diskon di seluruh merchant yang menerima pembayaran melalui Visa, Bu. Kartu Ibu berlogo Visa kan?
Saya: Iya mas, saya dapat kartu Visa. Oh begitu.. discount apa, Mas?
Masnya: Wah macam-macam, Bu. Untuk semua merchant bisa mendapat discount 20%-50%. Semua merchant kami berjumlah lebih dari 900 di seluruh Indonesia.
Saya: (mulai tergiurr kan ya?) Ah yang bener? Semua?
Masnya: Iya, bahkan nanti Ibu juga akan dapat voucher hotel dan diskon tiket pesawat juga.. (serius masnya ngga ada nada-nada menipu, kaya CS bank banget). Bagaimana bu? kartunya bisa saya kirim sekarang juga ke alamat ibu di Surabaya.. masih di xxxxxx (dia sebutkan alamat saya sesuai KTP, dan saya makin yakin oh ini sepertinya benar-benar dari Bank).
Saya: Oh, boleh deh masss.. terus abonemen bulanannya bagaimana, Mas? Apa itu berupa kartu kredit?
Masnya: Bukan, Bu, ini berupa kartu diskon, jadi ibu tinggal tunjukkan saja kartunya ketika belanja.. (Anyiing, ini bener apa ada kartu kaya gitu? Sakti amat). Dan untuk Ibu Tyas, karena Ibu merupakan salah satu nasabah prioritas penerima kartu ini, maka Ibu kami bebaskan biaya seumur hidup.. ibu hanya perlu membayar tax service nya saja., dan itu hanya sekali, sebesar Rp 1,9 juta ibu dan bisa dicicil..

(Pada detik ini, saya belum curiga, tapi mulai agak ga yakin karena saya baru saja mengaktifkan kartu kredit ini 3 hari lalu dan dia sudah bilang saya nasabah prioritas? Saya mulai gusar sebenarnya. Namun sejujurnya, saya sedang tidak terlalu enak badan saat itu. Jadi, entah kenapa saya agak terhanyut dan tertarik sama penawaran masnya.
Saya: Bayar nya bagaimana mas?
Masnya: Nanti bisa dicicil kok, Bu. Ibu bisa pilih 6 bulan atau 12 bulan, jadi ringan kan? Dan itu juga berupa deposit, jadi nanti akan dikembalikan kok.
(Wah lumayan ini pikir saya. Ya sudah deh saya iyakan saja).
Saya: Oke mas, kirim aja, tapi sy lagi ga di Surabaya, posisi saya sekarang lagi di Bandung sampai bulan depan. Jadi kalau dikirim ke Surabaya, kirim saja, ada orang rumah.
Masnya: Oh, ngga bisa, Bu. Harus langsung Ibu yang menerima karna harus ada tanda tangannya. Ibu di Bandung? Apa bisa saya kirim di Bandung?
Saya: Oh, ya, tidak apa-apa.

Dannnn dengan bodohnya saya memberi alamat di Bandung.

Kemudian saya ada kelas, dan saya meminta dia menelpon lagi kemudian karena saya harus masuk kelas.

Beneran, sekitar jam 2:31 siang, ada telepon lagi. Nomornya berubah jadi 021 8091189. Masnya juga berubah. Yang tadi pagi telepon lebih ramah, sedangkan yang ini bener-bener kelihatan "grusak-grusuk". Dan, semua informasi yang diberikan tadi berbeda dengan yang diberikan mas yang baru ini.
Masnya: Halo Ibu Tyas, jadi ini kartu akan dikirim ke alamat ibu di Bandung di xxxxx ini ya?
Saya: Iya mas, kemudian saya bisa dijelaskan lagi tentang kartu ini?
Masnya: Iya ibu, jadi bersama kartu diskon ini, ibu akan dapat langsung voucher menginap 3 malam di Hotel Byat (dia tidak jelas menyebutkannya), di Ubud, Bali. Dan Ibu juga dapat diskon untuk pembelian tiket pesawat ke seluruh destinasi.
Saya: Lho, ini jadinya diskon hotel atau merchant Visa? Saya kok jadi bingung karena penawaran Mas beda dengan yang tadi pagi telepon. (saya mulai curiga dan menyadari ada yang tidak beres).
Masnya: Lho,sama Bu, jadi begini lho, kartu ini bisa dipakai selama 10 tahun Bu. Ibu bisa pakai kapanpun untuk apapun, dan voucher hotelnya juga jangkanya 5 tahun Bu, tidak harus dipakai segera. Ibu cukup bayar tax service sebesar 2,4 juta saja dan dicicil 12 bulan bu.
Saya: Lho katanya tadi Rp 1,9 juta kok jadi Rp 2,4 juta ini gimana? (mulai ngeh kalau ini tidak beres)
Masnya: Iya Bu, ini kan disesuaikan dengan kartu kredit ibu. Ibu pegang kartu Gold kan? (Dan lagi-lagi dia tahu kondisi kartu saya).
Saya: Wah, saya jadi ragu ini, Mas. Karena sejujurnya saya tidak perlu-perlu banget voucher nginep di hotel, apalagi di Bali
Masnya: (mulai kesel kayaknya dia) Lho, Ibu ini bagaimana, ini kan vouchernya bisa dipakai sampai 5 tahun, Bu. Tidak harus sekarang. dan posisinya ibu ini sudah terdaftar online, jadi penagihan sebesar Rp 2,450,000 akan ibu terima di tagihan bulan depan.

DAMN! disini saya mulai kesel dan bener-benar nggak mood ngeladenin, tapi gertakan dia bahwa ada penagihan di bulan depan membuat kesal dan takut juga.

Saya: Saya ga jadi deh mas pakai fasiltas kartunya.
Masnya: Nggak bisa Bu, karena ini akan segera dikirim. Boleh ibu kami kroscek datanya? Nomor kartu Ibu bisa disebutkan.. 4xxx (dia menyebutkan 4 nomor kartu awal saya dengan benar, dan sontak saya kok menyebutkan nomor kartu saya, rasanya kayak mau aja nyebutin, OH NO, JANGAN2 SAYA KENA GENDAM!!!)
Masnya: Oke Ibu, saya akan segera alihkan ke bagian reservasi hotel untuk konfirmasi penerimaan vouchernya di Hotel di Ubud Bali.

JENG!
Dia bilang mau alihkan, tapi sepertinya cuma sedetik, ada orang lain yang bicara di belakang telepon. Disini saya sudah yakin bahwa ini tidak beres dan saya harus sudahi telepon. Mas yang berikutnya, ngomongnya dibuat seperti seolah-olah orang Bali plus dia seperti banci gaya bicaranya. Entah kenapa, ini yang justru membuat saya makin yakin bahwa ini TIDAK BERES.

Mas Banci: Halo, Ibu. Apa kabar? Ibu ini untuk kartu diskonnya dan vouchernya akan dikirim langsung ya, Bu ke alamat ibu.
Saya: Maaf, Mas, saya nggak jadi terima kartunya. (langsung saya tutup telepon tersebut).

Serasa linglung, saya baru sadar bahwa telepon barusan menghabiskan waktu hampir 15 menit. kemudian tidak lama ada sms masuk ke saya.

Di percakapan sms itu, Mas nya bahkan seperti meyakinkan lagi, pura-pura memberi pin BBM. Oh, ya, nama nya Agus, waktu pin BBM saya add juga namanya Agus dengan foto banyak orang.. Ini ngeri sekali, penipuannya rapi banget dan mainin psikologi.


bukti penipuan kartu kredit
Screenshot sms percakapan Tyas dan komplotan penipu

penipuan kartu kredit
Screenshot lanjutan percakapan sms antara Tyas dengan komplotan penipu 

Saya nggak takut mereka gertak, karena sampai di titik ini, saya yakin saya benar. Akhirnya saya segera telpon call center Bank terkait dan melakukan pemblokiran. Dan Alhamdulillah menurut pihak bank, last transaction saya masih sesuai dengan transaksi yang saya memang lakukan.

Malem ini saya browsing, dan ternyata menemukan banyak sekali blog yang bercerita pengalaman serupa dengan saya. Dan sedihnya banyak yang tertipu. Ternyata modus penipuannya belum terjadi ke saya, Nanti, ketika kurir datang, di situlah mereka melakukan penipuan. Mereka akan membawa mesin EDC dan akan melakukan penggesekan kartu kredit kita, sebagai biaya awal tax service kartu. Dan jika itu terjadi, ENG ING ENG, LUDES LAH UANG KITAAAA! DAMNN! 

Zaman sekarang ya, masih ada aja yang cari uang haram. Ya Allah, siapapun mereka, berilah mereka hidayah serta kehidupan yang lebih bermakna.

Saya share ini karena jujur aja SAYA GEMEEESSS BANGETTTT, Alhamdulillah, Terimakasih saya belum kena tipu, dan saya ingin semua friend list saya juga tidak tertipu. Semoga pengalaman ini bisa bermanfaat, khususnya bagi pemegang kartu kredit baru. Saya langsung dinasehati ibu saya, "Makanya jangan keiming-iming apa yang serba diskon, serba gratis.. di dunia ini ngga ada yang bisa gratis dan diskon besar... jangan keduniawian, diiming-iming langsung mau.. Hiduplah sesuai kemampuan"

Oh ya, satu juga yang saya sayangkan, kok bisa ya data-data pribadi saya ini bocor ke pihak selain Bank? dan mereka tahu saya baru aktifkan kartu kredit. Tentunya ini ada yang ngga beres, saya curiga orang dalam bank bisa jadi salah satu pelakunya.

Pesan moral: jangan pernah sekali-sekalipun tergiur oleh berbagai kemudahan-kemudahan yang ditawarkan. Karena di dunia ini tidak ada yang gratis.
(Sumber: Facebook)

Thursday, December 24, 2015

Ini Cara Hindari Trik Licik Petugas Bandara Yang Mengincar Koper Dan Barang Bawaan Anda

Sudah sejak zaman dahulu sistem keamanan bandar udara (bandara) sangat ketat. Berbagai proses pemeriksaan harus dijalani oleh penumpang berikut barang bawaannya. Namun ketatnya sistem keamanan bandara ini rupanya sering dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dengan memanfaatkan ketidaktahuan penumpang.

Belum lama ini di media soaial ramai dibicarakan mengenai video pemeriksaan koper penumpang oleh petugas bandara. Video tersebut menjadi viral dan lantas mendapat banyak tanggapan. Mengapa? Karena video tersebut mengungkapkan penyitaan dan denda terhadap barang-barang bawaan penumpang oleh petugas bandara. Video ini mengundang kekecewaan dan kemarahan para netizen.

Barang-barang yang disita petugas adalah barang-barang dengan jenis yang sama dan berjumlah banyak. Dalam video tersebut, seorang penumpang yang barangnya disita (dalam hal ini telepon seluler merk Samsung dan Apple iPhone), mengatakan dengan sejujurnya bahwa barang-barang bawaan tersebut yang berjumlah banyak akan dibagi-bagikan kepada kerabat-kerabatnya di tanah air sebagai oleh-oleh.

Tapi alasan tersebut ditolak dan tak digubris oleh petugas. Mereka menyita barang-barang bawaan sang penumpang tersebut.

Para netizen pun banyak yang mengomentari video tersebut dan membagi pengalamannya. Barang-barang mereka juga disita. Barang-barang tersebut bisa dibawa pulang asalkan bersedia membayar denda dengan nilai yang ditentukan oleh petugas. Gilanya, nilai denda tersebut sangat tak masuk akal karena besarannya melebihi harga barang-barang yang dibawa.




Beruntung sekali ada seorang netizen yang membagi pengalamannya dengan memberikan bocoran mengenai trik licik petugas bandara yaitu bahwa koper-koper milik penumpang yang akan diperiksa adalah koper yang sudah ditandai oleh semacam coretan putih oleh kapur yang diam-diam dilakukan oleh oknum petugas bandara.

Informasi bocoran yang diberikan netizen tersebut bisa dipercaya karena ia mengaku bahwa informasi tersebut ia dapat dari anak atasannya yang bekerja pada sebuah maskapai penerbangan kelas dunia yang berbasis di Hongkong.

Tanda Coretan Kapur Di Koper
Apabila Anda melihat coretan seperti ini di koper Anda, segera hapuslah!

Apabila Anda menemukan tanda tersebut pada koper milik Anda, jangan panik. Bersikap tenanglah seolah tidak terjadi apa-apa dan hapuslah dengan tissue (lebih baik menggunakan tissue basah) perlahan-lahan tanpa mengundang kecurigaan petugas.

Jadi disini, selalu siapkan tissue di saku Anda untuk berjaga-jaga. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi para traveler yang sering bepergian melalui bandar udara
(Youtube, Facebook)

Wednesday, December 23, 2015

Ini Alasan-alasan Penting Mengapa Anda Harus Menulis Jurnal Traveling

Setiap orang amat menyukai traveling dan juga membagikan foto-foto traveling-nya tersebut ke media sosial. Namun daripada sekadar memposting dan memamerkan foto-foto di media sosial lebih baik menuliskan catatan perjalanan tersebut dalam sebuah blog.

Meskipun kita tidak sering travelling, ternyata membuat sebuah jurnal berbentuk blog untuk mengabadikan perjalanan liburan tersebut amat penting. Mengapa?

traveler bikini
Selalu sempatkan waktu untuk menulis pengalaman perjalanan Anda (sumber foto: Triooz.com)

Inilah alasannya mengapa menulis catatan perjalanan amat penting dan bisa dipertimbangkan untuk diseriusi:

1. Bisa menyimpan setiap detail untuk kemudian dibaca lagi
Daya ingat manusia amat terbatas walau ia mempunyai kecerdasan tinggi. Selalu akan ada detail dalam pengalaman traveling yang pasti terlupakan apabila tidak diabadikan. Selain itu ada banyak hal yang tidak bisa diabadikan dengan jepretan kamera. Tidak selamanya gambar menceritakan seribu bahasa..

2. Bisa menampung inspirasi yang didapat selama traveling
Ini bukan omong kosong. Seringkali seseorang mendapat ide, inspirasi dan pemikiran cemerlang selama perjalanan. Adalah hal baik apabila segera dituangkan dalam sebuah tulisan, selain untuk membunuh waktu tentunya.

3. Catatan perjalanan bisa bangkitkan motivasi untuk travelling lagi
Siapapun pasti akan terkesan apabila melihat dan membuka-buka kenangan traveling yang pernah dilakukan. Disadari atau tidak, hal tersebut akan memotivasi kita untuk melakukan perjalanan lagi. Tulisan tersebut bisa memotivasi kita untuk bekerja keras dan semangat agar bisa mengumpulkan uang untuk traveling yang lebih berkesan. Kalau kita bekerja semangat, tentunya berpengaruh positif juga bagi karir dan pekerjaan kan?

Tulisan-tulisanmu bisa menjadi alasan bagimu untuk bermimpi melakukan perjalanan yang lebih besar, pergi ke tempat yang lebih jauh, atau menciptakan memori perjalanan lain yang lebih berkesan.

4. Kita bisa menginspirasi dan membantu calon traveler lewat tulisan yang kita buat
Postingan blog atau detail perjalanan yang kita tulis secara terperinci bisa menjadi sumber informasi bagi orang lain yang ingin mengunjungi tempat yang sama.

5. Catatan perjalanan bisa memperluas koneksi dan pergaulan yang berguna untuk kita di kemudian hari
Postingan catatan perjalanan kita di blog, percaya atau tidak, bisa menjadi sarana untuk menjalin koneksi yang lebih luas, entah itu dengan traveller lain atau komunitas pecinta travel.

Catatan perjalanan juga bisa dijadikan portofolio. Kamu juga bisa mendapatkan uang dari sini. Banyak travel blogger yang digandeng perusahaan untuk endorsement dengan cara ini, lho. Contohnya seperti yang dilakukan oleh Marischka Prudence.

Marischka Prudence
Marischka Prudence mendapat banyak uang dengan menulis catatan perjalanannya. Bisa dibilang wanita cantik ini dibayar untuk traveling. Asyik kan? (sumber foto: Marischka Prudence's blog)

Ia resign dari pekerjaannya sebagai presenter Metro TV yang melambungkan namanya untuk menjadi full time travel blogger dan mendapat banyak uang dari situ.

Hijaber Malaysia Ini Jadi Bulan-bulanan Karena Posting Foto Pamer Paha

Wanita yang mengenakan hijab adalah wanita yang melaksanakan ajaran agama Islam untuk menutup auratnya. Namun seorang hijaber cantik asal Malaysia ini dibully karena memposting fotonya yang kurang pantas ke media sosial.

Sekilas sepertinya dalam foto yang ia posting tersebut tidak ada yang salah karena ia mengenakan busana panjang dari ujung kepala sampai ke ujung kaki. Namun apabila dicermati, rok panjang yang dikenakannya mempunyai belahan hingga mengekspos pahanya.

Qadrina Yusman
Qadrina Yusman dalam balutan kemeja yang berbahan tipis dan menerawang


Karuan saja ulah wanita muda bernama Qadrina Yusman menjadi bulan-bulanan di Malaysia karena dianggap menodai simbol agama pada Rabu 23 Desember 2015.

hijabers seksi
Ini salah satu postingan Qadrina Yusman (kanan) yang membuatnya dihujat di Malaysia. Dia mengenakan rok dengan belahan panjang hingga memamerkan pahanya

hijaber pamer paha
Salah satu foto Qadrina Yusman yang lain. Terlihat ia memamerkan pahanya (sengaja diburamkan disini demi etika)

Di tengah cacian tersebut, Qadrina membela diri dengan mengatakan bahwa ia mengenakan stocking untuk menutupi kakinya tersebut. Namun tetap saja hujatan mampir bertubi-tubi kepada dirinya.

Salah satu netizen berkomentar, "Kata-kata wanita ini membuat kami sedih. Meski dia mengaku mengenakan stoking warna kulit, tapi tetap tak dibolehkan dalam iklan. berdasarkan foto ini, dia tidak terlihat memakai apapun yang menutup kakinya,"

Lain kali, hendaknya berpikir panjang sebelum memposting sesuatu ke media sosial.
(Malaysia Digest, Instagram)

Monday, December 21, 2015

Inilah Para Pesepakbola Tercantik Sejagat Yang Bertubuh Aduhai

Sepakbola memang identik sebagai olahraga kaum pria karena olah raga ini penuh dengan kontak badan seperti sikutan, tendangan dan jegalan yang berpotensi besar menyebabkan cedera.

Namun kini sepakbola bukan lagi menjadi monopoli kaum pria seiring berkembangnya cabang sepakbola wanita. Siapapun pasti akan terpana melihat paras cantik dan tubuh molek bertanding di tengah lapangan hijau.

Kecantikan dan kemolekan tubuh serta skill para pesepakbola wanita yang aduhai ini sejatinya membuat sepakbola wanita lebih menarik daripada sepakbola pria. Para pria banyak yang terpana melihat kecantikan dan kemolekan tubuh para wanita pesepakbola ini.

Lauren Sesselmann
Anda tidak akan percaya bahwa si bahenol ini adalah pesepakbola. Ia adalah Lauren Sesselmann yang merupakan salah satu andalah tim nasional sepakbola wanita Kanada

Berikut ini adalah para pesepakbola wanita yang cantik dan memiliki tubuh aduhai:

1. Alex Morgan (Amerika Serikat)
Inilah primadona sepakbola wanita. Alex Morgan merupakan bintang sekaligus predator di barisan depan tim nasional sepakbola wanita Amerika Serikat. Si cantik ini mempunyai naluri membunuh yang ganas di depan gawang.

alex morgan
Wajah manis Alex Morgan ini menakutkan barisan belakang lawan. Tapi kaum pria tergila-gila dengan keseksian dan kecantikannya

Yang lebih heboh, ia pernah berpose dengan hanya mengenakan bikini di sebuah majalah dewasa. Prestasinya pun mentereng dengan membawa tim nasionalnya juara Olimpiade London 2012 dan Juara Piala Dunia Wanita 2015.

2. Jonelle Filigno (Kanada)
Wajahnya yang cantik dan tubuhnya yang seksi menjadikannya salah satu duta sepatu bola Nike. Jonelle merupakan salah satu andalah tim nasional sepakbola wanita Kanada.

Jonelle Filigno
Jonelle Filigno

Ia sering mengekspos tubuhnya ke publik karena ia sering berfoto seksi untuk majalah. Ia merupakan salah satu idola publik Kanada.

Jonelle Filigno
Jonelle Filigno, sungguh bagai bidadari


Cantik dan mulus kan?

3. Lauren Sesselmann (Kanada)
Satu lagi pesepakbola tercantik ada di Kanada. Tim nasional wanita Kanada memang gudangnya para pesepakbola cantik dan seksi, salah satunya Lauren Sesselmann.

Jangan salah, ini adalah Lauren Sesselmann, pesepakbola wanita Kanada dan bukannya Scarlett Johansson

Walau usianya sudah 31 tahun, ia sangat tangguh dan garang saat bertanding. Hingga kini, ia sudah memperkuat tim nasional wanita Kanada sebanyak 40 kali.

4. Hope Solo (Amerika Serikat)
Walau usianya sudah 34 tahun dan tergolong veteran, si cantik ini merupakan andalan tim nasional sepakbola putri Amerika Serikat di bawah mistar gawang. Prestasinya pun mentereng dengan dua kali emas Olimpiade dan dua kali juara Piala Dunia Wanita.

Hope Solo
Posisinya memang penjaga gawang, namun Hope Solo merupakan bintang nomor satu di tim nasional sepakbola putri Amerika Serikat hingga saat ini

Di lapangan sepakbola, Hope Solo bisa disebut sebagai Gianluigi Buffon-nya sepakbola wanita.

5. Julia Simic (Jerman)
Julia Simic sebelumnya merupakan pemain andalan tim putri klub Bayern Muenchen. Namun pada musim kompetisi ini dia menandatangani kontrak untuk memperkuat tim putri Wolfsburg.

Julia Simic
Berpose berani pun bukan hal sulit bagi Julia Simic

Pada musim ini dia sudah bermain 13 kali bersama Wolfsburg dan membuat 4 gol.

6. Nayeli Rangel (Meksiko)
Ini dia primadona latin. Usianya baru 23 tahun, namun ia sudah terbilang senior dalam skuad tim nasional sepakbola wanita Meksiko karena sudah mengantongi 72 caps (penampilan bersama tim nasional).

Nayeli Rangel
Hmm..wajah cantik dan tubuh semok Nayeli Rangel ini sudah pasti membuat para pria manapun "klepek-klepek"

Wajah cantik dan tubuh aduhai pemain Sky Blue FC ini selalu ditunggu-tunggu kala tim nasional sepakbola putri Meksiko bertanding.

7. Ellyse Perry (Australia)
Gadis cantik ini benar-benar penuh bakat. Ia bukan hanya menjadi andalan tim nasional sepakbola putri Australia, namun juga menjadi andalan tim nasinal kriket putri Australia.

Elysse Perry
Elysse Perry, andalan Australia di dua cabang olahraga permainan tim sekaligus

Sebelumnya ia cukup lama mengenakan kawat gigi, namun kini ia sudah tidak lagi mengenakannya.

8. Sydney Leroux (Amerika Serikat)
Si cantik ini terkenal dengan permainannya yang garang di lapangan tengah tim nasional sepakbola putri Amerika Serikat. Prestasinya pun juga moncer dengan medali emas Olimpiade London 2012 dan juara Piala Dunia Wanita 2015.

Sydney Leroux
Dada Sydney Leroux yang kencang dan padat berisi seringkali membuat para pria gagal fokus

Catatannya bersama tim nasional adalah 75 caps dengan torehan 35 gol.

9. Laure Boulleau (Perancis)
Pemain Paris Saint Germain putri ini merupakan andalan tim nasional Perancis di posisi bek kiri. Permainannya lincah dan lugas walau berpostur kecil.

Laure Boulleau
Wajah cantik dan manis Laure Boulleau ini memang membius

Bukan hanya permainannya saja yang membuat terpesona, kecantikan dan kemolekan tubuhnya pun menjadi primadona.

Mungkin ada yang mau menambahkan satu lagi agar daftar di atas genap menjadi sepuluh?
(dari berbagai sumber)

Sunday, December 20, 2015

Hati-hati, Jangan Pernah Mau Terima Gratisan Di Bandara Internasional

Penipuan bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Namun yang patut diingat adalah tidak ada satupun hal gratis di dunia ini. Berikut ini adalah salah satu pengalaman tidak mengenakkan yang dialami oleh seorang traveller. Intinya, kalau ada yang menawarkan hadiah gratis di sebuah bandara internasional, sebaiknya abaikan saja.

Itulah yang disampaikan oleh seorang traveler bernama Sjofjan E. Djailani melalui akun Facebooknya yang ia posting tanggal 22 November 2015 tentang pengalaman temannya yang kena tipu di Bandara Internasional di Thailand.

Dalam postingannya tersebut ia mengimbau agar jangan pernah mengambil hdiah gratis di bandara internasional. Ia menulis sebagai berikut:

Pengalaman pahit tentang hadiah gratis di bandara. Temanku ditangkap di Man-kuk (Thailand), dengan alasan telah mencuri sebatang rokok bebas pajak (duty free).

Suvarnabhumi International Airport Duty Free
Ilustrasi Duty Free Shop

Saat ia membeli coklat dan sebatang rokok, kasir memberi lagi sebatang rokok gratis, sehingga ia tertangkap, dibebaskan setelah membayar 30.000 Baht Thailand.

Ia bermalam dua hari di penjara, membayar biaya AC 500 Baht Thailand, ada teman yang menjenguk, tiap tamu yang datang, ia dikenakan 200 Baht Thailand. Akhirnya dibebaskan setelah membayar 11.000 Baht Thailand.

Dan polisi bagi-bagi uang di depan matanya. Terakhir di pengadilan membayar denda 2.000 Baht Thailand dan dideportasi, di paspor dicap “PENCURI”. Sanak family minta tolong di kedutaan, mereka pun tidak berdaya.

Peristiwa ini berulangkali terjadi di Bandara Thailand, banyak orang Asia menjadi korban. Walau banyak telephone/surat gugatan namun tetap saja tidak ada tindakan/respon yang patut.

Bersama temanku itu, masih ada seorang dari Singapore dan Malaysia, setelah semalam di penjara. Orang Singapore dibebaskan setelah membayar 60.000 Baht Thailand. Malam ke 2, orang Malaysia dibebaskan setelah membayar 70.000 Baht Thailand.

Bukan di toko kecil tetapi kejadian sesungguhnya di Bandara duty free Thailand.

Seorang customer saya dari India menuju Tai Bei, lewat Bandara Thailand, juga mengalami peristiwa yang sama. Juga di bandara Ti Pai. ada korban.

Saat dia membeli di toko duty free, seorang gadis memasukkan sebotol parfum dalam tas belanjaannya dengan senyuman hormat seakan diberi gratis, dengan demikian dia dituduh pencuri, dan tersiksa di Bandara sehari penuh, tanpa diberi makan dan minum, dan akhirnya dibebaskan dengan membayar US$ 500.

Sekarang lagi marak pemerasan demikian tiap hari terjadi di Bandara seluruh dunia, mereka berencana / siasat, kerja sama dengan pekerja di Bandara dan selalu mencari mangsa baru.

Toko-toko duty free berbuat demikian hanya sekedar ingin mendapat tips. Mereka mengira turis nggak mungkin dua kali ke sana sehingga tidak pernah ada yang tahu…

Berhati-hatilah, simpan nota pembelian, hati-hati dengan bonusnya… minta pelayan menulis “Free Sample ” di nota, agar aman.

Jangan mengambil sendiri barang apapun yang gratis. Sama dengan terjebak.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan membuat kita semua waspada kala traveling ke negara lain.
(sumber: Facebook Vivi Gouw)

Begini Caranya Agar Yang Bergaji Pas-pasan Bisa Pergi Traveling Saat Liburan Panjang

Libur panjang Natal dan akhir tahun sudah semakin dekat. Sebagian masyarakat sudah merencanakan perjalanan liburannya. Namun bagaimana dengan mereka yang memiliki penghasilan pas-pasan? Sudah barang tentu penghasilan yang cenderung pas-pasan kerap kali menjadi kendala untuk menikmati liburan.

Gaji UMR Bisa Traveling
Kata siapa mereka yang bergaji pas-pasan alias sesuai UMR tidak bisa pergi traveling?

Namun jangan berkecil hati dahulu. Walau mempunyai gaji pas-pasan atau setara gaji UMR, siapapun tetap dapat menikmati liburan panjang tanpa dibebani oleh pengeluaran yang besar. Bagaimana triknya?

Menurut perencana keuangan Ahmad Gozali, karyawan dengan gaji UMR atau pas-pasan dapat memanfaatkan berbagai sumber penghasilan tambahan sebagai dana utama untuk liburan. Sumber penghasilan ini dapat berupa uang lembur hingga bonus akhir tahun yang diberikan oleh perusahaan.

Siapapun yang mempunyai gaji UMR pasti punya jatah lembur. Uang lembur ini yang harus digunakan untuk liburan. Selain itu biasanya juga ada beberapa perusahaan yang dapat bonus akhir tahun. Hal itulah yang menurut Gozali dapat dimanfaatkan.

Namun Gozali mengingatkan agar karyawan dengan penghasilan UMR untuk tidak menggunakan gaji pokoknyanya untuk berlibur. Pasalnya, apabila gaji pada tingkatan UMR digunakan untuk berlibur. Hal ini akan berdampak pada sulitnya menutupi kekurangan kebutuhan hidup sehari-hari setelah liburan usai.

Namun, bagi karyawan yang tidak mendapatkan bonus akhir tahun dan uang lembur, penghasilan pokok dapat digunakan untuk berlibur. Syaratnya, rencana perjalanan harus dibuat enam bulan sebelum perjalanan liburan panjang dengan konsekuensi harus mengurangi porsi pengeluaran rutin

Untuk itu, bagi karyawan yang tetap ingin menikmati liburan panjang dengan gaji UMR, perlu rencana jangka panjang yang matang serta pengelolaan pengeluaran yang ketat. Selama menabung untuk liburan, Anda pun harus mengorbankan beberapa kebutuhan sekunder guna memenuhi hasrat keinginan untuk liburan.
(istimewa)

Saturday, December 19, 2015

Foto-foto Mandi Yang Kontroversial dan Sensasional

Mandi merupakan sebuah ritual rutin yang sangat pribadi. Namun ternyata di media sosial banyak orang yang memamerkan foto mandi mereka di kamar mandi sehingga bisa dilihat siapa saja.

Tren kini nampaknya memang sudah berubah. Aktivitas di dalam kamar mandi bukan lagi merupakan hal yang tabu untuk diumbar.

wanita mandi
Mandi dengan berendam dalam busa seperti ini dianggap terlalu mainstream

Nah, ini adalah beberapa foto mandi yang unik yang dipamerkan oleh para netizen di internet. Foto-foto yang mereka buat ini bukanlah sekadar foto mandi biasa, namun beraroma sensasional dan sekaligus kontroversial karena umumnya dilakukan tanpa busana:

Mandi gula
Wanita cantik ini mandi dengan berendam dalam permen dan gula-gula. Mungkin karena dia takut terkena diabetes, makanya memilih mandi gula. Si cantik ini rupanya tak takut dikerubungi semut ya

mandi dalam ayam goreng
Ini baru gereget. Pria ini mandi berendam dalam ayam goreng Kentucky Fried Chicken (KFC)

mandi dalam wafel
Nampaknya wafel yang digunakan oleh si cantik ini untuk mandi terlalu banyak sehingga ia menawarkan satu untuk kita makan

mandi mie kuah
Si cantik ini nampaknya merupakan pecinta makan mie kuah garis keras sampai-sampai ia mandi dalam mie kuah sebanyak satu bak. Kalau begini setiap hari dia bisa membuat tukang mie kaya raya ya

mandi cokelat
Ini mandi paling nikmat yaitu berendam dalam cokelat hangat. Ini cokelat asli lho. Sambil mandi bisa puas makan cokelat nih

Mandi pop corn
Wanita cantik ini lebih memilih mandi dalam berondong jagung. Akan lebih asyik kalau sambil nonton film ya

Ada-ada saja kelakuan mereka. Demi menjadi terkenal di internet mereka rela berbuat hal yang nyeleneh dan membuat geleng-geleng kepala. Anda berani menirunya?
(Instagram. Twitter)

Thursday, December 17, 2015

Sulit Dipercaya, Model Lingerie Terkenal Ini Ternyata Dulunya Seorang Biksu

Nama Mimi Tao mungkin masih terdengar asing di Indonesia, namun di Thailand ia merupakan seorang model yang beken. Bukan sekadar model, Mimi yang berparas cantik dan berkulit mulus ini merupakan seorang model lingerie terkenal di negaranya.

Namun siapa sangka, Mimi Tao (22 tahun) yang bernama asli Phajanarat Nobantao ini dulunya pernah menjadi seorang biksu. Awalnya ia bersekolah di sebuah Katolik. Namun karena tidak tahan dengan peraturan-peraturan ketat khas sekolah Katolik, ditambah lagi masalah keuangan yang dialami keluarganya, mau tak mau memaksa dirinya untuk pindah dan bersekolah di kuil Budha ketika berusia 12 tahun.

Mimi Tao
Sekelumit perubahan penampilan yang dialami Mimi Tao dari seorang biksu hingga menjadi model

Selama 6 tahun menuntut ilmu di sebuah kuil, maka ia harus menuruti aturan mencukur habis rambutnya hingga plontos. Namun ternyata ia dan beberapa temannya diam-diam melanggar peraturan dengan melakukan perbuatan yang dinajiskan dalam kehidupan sebagai biksu. Mereka sering diam-diam menggunakan make-up seperti menggunakan bedak bayi pada wajah, menggunakan pensil untuk merias kelopak mata dan kadangkala memakai lipstik berwarna merah. Saat itulah Tao yang terlahir sebagai laki-laki ini mulai bersikap dan berbicara seperti wanita. Hingga akhirnya timbul keinginan untuk menjadi seorang perempuan sekaligus menjadi seorang model.

Mimi Tao
Penampilan terbaru Mimi Tao, wajahnya semakin tirus dan feminin

Lalu, dia dan empat orang temannya mulai minum pil hormon agar buah dadanya bisa tumbuh. Namun sialnya, hal ini dipergoki oleh sang ibu yang lantas mengancam tidak mau lagi menganggapnya sebagai anak. Namun karena sangat ingin menjadi wanita sekaligus model terkenal, akhirnya Tao memutuskan meninggalkan kuil dan bekerja sebagai seorang penari kabaret pada klub-klub malam di Bangkok.

Mimi Tao Biksu
Beginilah penampilan Mimi Tao ketika masih menjadi seorang biksu

Pertemuannya dengan model Thailand terkenal, Yui Phetkanha yang lantas selama 3 bulan mengajarinya menjadi seorang model semakin menguatkan niatnya untuk menjadi seorang transgender. Yui-lah yang memfasilitasi Tao sehingga menjadi seorang transgender.

Mimi Tao
Mimi Tao kini sudah menjadi model terkenal di Thailand. Sosoknya sering menjadi bintang iklan. Ia kerap memposting foto-foto beraninya di Instagram

Setelah menjadi transgender, ia harus jatuh bangun mengejar impiannya. Bahkan saat mengikuti casting di Singapura, ia rela tidur di sebuah toilet umum. Dan karena ketekunannya, kini dia berhasil menjadi seorang model, khususnya model lingerie yang laris dan terkenal.

Mimi Tao berpose bersama model terkenal Yui Phetkanha (kanan) yang baik hati mengajarinya untuk menjadi model secara intensif selama 3 bulan

Mungkin Dena Rachman, artis transgender yang juga sering memposting foto beraninya di Instagram harus belajar dari Mimi Tao tentang arti sebuah kerja keras untuk mencapai sukses dan bukannya membuat sensasi demi melambungkan namanya.
(Daily Mail, Bangkok Post, Instagram)

Wednesday, December 16, 2015

Pose-pose Pembalap Rio Haryanto Yang Membuatnya Dijuluki "Brondong Keren"

Pembalap muda Indonesia, Rio Haryanto selama beberapa hari terakhir ini menjadi buah bibir. Selain karena prestasinya di sirkuit yang mengharumkan nama Indonesia, terakhir dia menjadi peringkat ke-4 klasemen umum GP2 (ajang balap mobil kursi tunggal setingkat di bawah Formula 1), ia juga digadang-gadang bakalan menjadi orang Indonesia pertama yang berkiprah di balapan jet darat Formula 1.

Langkahnya membalap di ajang balapan glamor Formula 1 hanya tinggal selangkah lagi setelah dia menandatangani kontrak dengan tim Manor di Singapura pada Senin 14 Desember 2015 dan mendapatkan jaminan bantuan dana dari pemerintah sebesar 10 juta euro.

Bukan hanya itu saja yang membuat namanya melambung. Pembalap berusia 22 tahun asal Solo, Jawa Tengah ini sejatinya menjadi pujaan kaum wanita karena selain sosoknya yang tampan, ia mempunyai tubuh yang berotot.

Gilanya, bukan hanya para gadis saja yang terang-terangan mengatakan perasaannya di akun media sosial Rio, melainkan juga para wanita matang. Bahkan ada salah satu dari mereka yang menjuluki Rio sebagai "Brondong Eksotik" dan menjadikan Rio sebagai sosok pria idamannya. Wow!

Wajar saja kalau kaum wanita naksir berat kepada Rio. Mereka akan semakin "tak berkutik" apabila melihat foto-foto dari akun Instagramnya berikut:

Rio Haryanto
Kumpulan rangkuman sebagian foto-foto perjalanan karir Rio saat masih menjadi pembalap gokar berwajah polos hingga menjadi pembalap GP2 yang disegani lawan-lawannya

Rio Haryanto GP2 Sochi Runner Up
Senyum menawan Rio Haryanto kala menjadi juara ke-2 pada seri GP2 Russia di Sirkuit Sochi ini mengundang banyak komentar dari para gadis yang menjadi fans-nya

Rio Haryanto Jogging
Foto Rio Haryanto saat jogging di pagi hari bersama Pinky, anjingnya ini pun membuat para wanita terbelalak.
Apalagi kalau bukan karena otot dan tubuhnya yang atletis 

Rio Haryanto Racing
Foto ini bukan hanya mendapat komentar pujian namun juga komentar kocak karena yang dilakukan Rio dalam foto ini pun kocak

Rio Haryanto driving


Rio Haryanto Driving
Dua foto Rio Haryanto saat sedang mengemudi ini yang paling mengundang histeria. Berbagai komentar bermunculan dari yang memuji hingga yang bernada "nakal". Ya benar sekali, Rio memang pantas dijuluki brondong eksotik. Ada yang mengatakan gayanya saat di balik kemudi seperti Paul Walker dalam Fast and Furious

Walau demikian, Rio selalu bersikap ramah dan menyapa para penggemarnya tersebut. Bisa dipastikan, apabila Rio sudah duduk di kursi balap jet darat Formula 1, popularitasnya akan semakin meroket dan yang memetik hasilnya adalah Malaysia dan Singapore.

Mengapa begitu? Karena kedua negara jiran tersebut menggelar salah satu seri Grand Prix Formula 1. Dan karena Rio menjadi salah satu peserta balap mobil tersebut, maka bisa dipastikan akan banyak wisatawan Indonesia berbondong-bondong ke negara tersebut untuk menyaksikan dan mendukung perjuangan Rio. Selamat berjuang mengharumkan Indonesia, bro!
(Instagram)

Wahai Pria, Ini Hal-hal Yang Tidak Pernah Dikatakan Jujur Oleh Wanita

Jalan pikiran wanita memang unik dan rumit. Para pria seringkali tidak pernah tahu tahu apa yang sebenarnya yang sedang dipikirkan oleh wanita. Dan itu sering membuat para pria kerap merasa frustasi.

Wanita memang berbeda dengan pria karena mereka lebih tertutup dan pintar menyimpan rahasia, setidaknya terhadap kaum pria. Dan wanita sangat pintar berakting sehingga para pria, sekali lagi, tidak pernah bisa mengetahui rahasia mereka.

Rahasia Perempuan
Pada dasarnya wanita itu eksibisionis (suka diperhatikan) dan suka jual mahal


Namun, berikut ini dibocorkan 5 hal-hal yang selalu disembunyikan, tidak pernah diakui oleh para wanita serta tidak pernah dikatakan secara jujur oleh para wanita:

1. Wanita senang diperhatikan dan dikejar
Wanita pada dasarnya cenderung eksibisionis. Setiap wanita pasti selalu merasa dirinya sangat penting apabila ada pria yang memperhatikan dan bahkan mengejarnya. Namun mereka pun juga sangat ahli menyembunyikan perasaannya dan pintar jual mahal. Untuk merebut hatinya, para pria hendaknya pintar merayu, asal bukan rayuan gombal. Karena para wanita selalu menginginkan bukti nyata. Akan sangat menyakitkan bagi para pria, karena wanita akan meninggalkan begitu saja apabila tidak bisa membuktikan rayuan yang telah diucapkan. Sakitnya tuh disini, man!

2. Wanita amat menyukai membuat pria cemburu
Wanita memang sedikit mempunyai sikap psikopat, karena ia amat suka bermain hati dan membuat pria cemburu. Namun umumnya, ini dilakukan bukan untuk menyakiti hati pria. Apabila wanita membuat pria cemburu, sejatinya itu adalah sinyal agar sang pria berusaha lebih keras untuk mendapatkan cintanya.

3. Wanita sering merasa insecure (tidak pernah merasa aman)
Ini masih berhubungan dengan kecemburuan. Wanita selalu merasa dirinya boleh membuat pria cemburu. Namun mereka sekaligus juga amat posesif. Mereka selalu merasa terancam apabila pria memperhatikan dan memuji wanita lain (walau wanita tersebut lebih jelek dari dirinya). Tidak ada wanita yang suka dengan pria yang main hati (padahal mereka sendiri amat suka main hati). Nah, lho!

4. Wanita tidak akan pernah memberi jawaban yang jelas
Karena pada dasarnya wanita pandai berakting, maka apabila ia mencintai seorang pria maka ia takkan pernah memberi tahu atau menunjukkan rasa sukanya. Ia memang jual mahal tapi sebenarnya sinyal ia menyukai seorang pria bisa dilihat dari tatapannya. Percayalah, man, tidak ada wanita yang akan berterus terang mengatakan kepada pria yang disukainya bahwa ia mencintainya. Dan jangan pernah sekali-sekali percaya kepada para wanita yang lebih dulu mengungkapkan cinta karena di kemudian hari, Anda akan merasakan sakit yang tak terperi.

5. Wanita selalu membocorkan apa saja kepada sahabat-sahabatnya sesama wanita
Wanita memang pintar menjaga rahasia, namun perkecualian berlaku hanya kepada teman-teman dekatnya. Ia akan selalu "bocor" kepada teman-temannya. Jadi kalau Anda menyukai seorang wanita dan berniat mengejar cintanya, dekatilah teman-temannya (lebih baik secara diam-diam) untuk mengorek fakta-fakta tentang dirinya yang ingin Anda ketahui. Jangan lupa untuk memberi "imbalan terima kasih" kepada mereka sebab sebuah imbalan bisa menggoda iman mereka untuk membocorkan rahasia temannya. Percayalah.

Fakta-fakta diatas bisa dijadikan modal awal dan senjata yang ampuh bagi kaum pria untuk menaklukkan wanita. Selamat mencoba dan semoga beruntung, guys!
(Boldsky)