Saturday, March 19, 2016

Putra Abu Bakar Ba'asyir Dibulan-bulani Netizen Karena Pimpin Demo Tuntut Densus 88 Dibubarkan

Aksi demo menuntut pembubaran Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror yang digelar secara marathon di Solo selama 3 hari sejak Rabu 16 Maret hingga Jumat 18 Maret 2016. Pada Jumat 18 Maret 2016, seorang putra Abu Bakar Ba'asyir yaitu Abdurrahim Ba'asyir mengerahkan banyak massa untuk memimpin demo tersebut.

Abdurrahim, yang biasa disapa dengan sebutan Iim, mengerahkan massa pemuda Islam untuk menuntut pembubaran pasukan khusus penganggulangan terorisme di depan markas Polresta Solo.

Abdurrahim Ba'asyir,putra Abu Bakar Ba'asyir
Abdurrahim Ba'asyir,putra Abu Bakar Ba'asyir


Abdurrahim Ba'asyir dan para pengikutnya melakukan protes keras atas sikap arogansi yang dilakukan Densus 88 terhadap mereka yang dicurigai terlibat terorisme. Menurut Abdurrahim, para anggota Densus 88 semakin sering bertindak semena-mena dengan menculik dan membunuh para aktivis Islam tanpa diadili terlebih dahulu. Ia mengutuk keras tindakan tersebut.

Iim secara khusus meminta kepada Kapolri Jenderal Badrodin Haiti untuk memerintahkan penghentian aksi brutal yang dilakukan oleh Densus 88, seperti melakukan penangkapan, penganiayaan, penembakan serta intimidasi kepada keluarga tersangka maupun yang masih disebut sebagai terduga teroris.

Oleh karena itu, dia mendesak pemerintah untuk mengevaluasi keberadaan Densus 88 jika pada kenyataannya tidak menghapuskan teroris, namun malah menciptakan teror baru. Bukan cuma itu saja, ia juga meminta kepada pemerintah untuk membentuk badan pengawas kinerja Densus 88 yang terdiri dari para rokoh-tokoh muslim. 

Hal ini dilakukan agar Densus tidak lagi hanya menyematkan tudingan terorisme hanya kepada kalangan muslim saja.

Oleh karena itu, dia mendesak pemerintah dan DPR Komisi III untuk segera membentuk Panja untuk pembubaran Densus 88 serta BNPT.

Aksi demo yang menuntut pembubaran Densus 88 ini pun mendapat banyak tanggapan dari para netizen di media sosial khususnya tanggapan sinis, seperti yang dikatakan oleh akun:

Adi Matadi Putra Ronggolawe
densus 88 ngk perlu dibubarkan,kalau densus 88 sampai di bubarkan ngk kebayang teroris di indonesia akan tumbuh subur.Jadi klo emang ada anggota densus 88 yang menyalahi aturan sehingga menyebabkan kematian proses secara hukum yg berlaku.

Rony Horst
Anak ba'asir pimpin demo? Logika kita bgmana sbagai bangsa Indonesia? "BUBARKAN DENSUS 88?" HEBAAT SEKALI anak Ba'asir, pernah memberi apa memangnya kluarga Ba' asir kepada bangsa dan negara ini? Lebiih baik usir mereka dari NKRI, cabuut kewarganegaraanya,

Nora Hendarnie
Saya gak setuju densus 88 di bubarkan......mungkin yg berniat membubarkan termasuk anggota teroris.

Gideon Hadi Suyetko
Kenapa nda dibalik?demo tuntut dibubarkannya dan dihapuskannya semua organisasi anarkis dan kelompok2 teroris.karna kalau Indonesia sudah bebas dari organisasi anarkis dan teroris dalam arti semua orang indonesia menjadi baik dalam segala hal semakin cinta tanah air dan bangsa hidup damai dan rukun dengan sesama walau beda kepercayaan,,maka secara tidak langsung sudah tidak diperlukan lagi densus 88 dan aparat lain.ºkε:)ºkε :Dºkε =Dºkε =))

Kusin Hardi
kamu siapa mau bubarkan densus 88
negara memang perlu densus 88 saat ini untuk mengantisipasi teroris densus 88 sdh banyak kali menggagalkan teror di indonesia kalau tidak mau mati sia2 janganlah jadi teroris maju terus densus 88 kasih habis teroris di indonesia
pandai berbicara saja kamu ini
kamu demolah tapi jangan anarkis
buat anarkis tembak

Suara Netizen anti pembubaran Densus 88

suara netizen anti pembubaran Densus 88

Rudy Adryan Shevchenko
Ngapain nyuruh densus 88 di bubarin, ga jelas ni orang emang situ sanggup ngatasin teroris nanti.. mungkin anggota densus cuma ngejalanin tugas nya dari sang kepala dan memang anggota densus itu wajar bersikap arogan, soalnya ini menyangkut teroris... anda tau kan teroris itu apa, Kejam nya sperti apa, dan cara penanganan nya itu sperti apa?

Demo ko ga bermutu banget, kurang kerjaan ni orang

Rhinus Salondo
Densus 88 gak perlu di bubarkan klu perlu semua masyarakat dukung gerakan Densus 88 untuk melindungi keamanan masyarakat klu anakx ba'asir minta dibubarkan tujuanx untuk meneror orang dan petugas klu perlu siapa yg teroris tembak mati di tempat klu soal ham gimana dgn ham org lain yg di ganggu sama teroris

Arif YoungGunners
kalau Densus 88 di bubarkan, apa putra ba'asyir yg basmi teroris ? enggak kan! udah diem aja.

Sutarman
Tangkap aja putra ba'asir masak mau bubarkan pasukan eliet penumpasan teroris gawat nkri

Seorang netizen di sebuah forum kaskus bahkan berkomentar lebih keras mengenai aksi demo menuntut agar Densus 88 dibubarkan dengan mengatakan: "Densus 88 itu tidak membunuhi umat Islam. Yang diburu densus itu adalah para perusak citra Islam, mengatas namakan jihad Islam tapi dengan pemahaman yang salah. Mereka yang pemahaman Islamnya radikal adalah penebar kebencian. Para pendukung teroris Al Qaeda, ISIS, Al Nusra, Boko Haram yang suka melakukan bom-bom bunuh diri dan mengeksekusi warga yang tak bersalah.
(Liputan 6, Facebook, Twitter, Kaskus).

No comments:

Post a Comment