Monday, April 18, 2016

Bocoran Panduan Debat Teman Ahok Ini Bocor, Ini Kata Prabowo dan Roy Suryo

Para netizen di dunia maya dihebohkan dengan beredar luasnya contekan atau panduan debat Teman Ahok terkait polemik kasus pembelian lahan Rumah Sakit (RS) Sumber Waras.

Kegemparan di dunia maya pun tak terelakkan lantaran isi dari panduan debat tersebut berupa upaya untuk penggiringan opini bahwa Ahok tak melakukan korupsi dalam kasus tersebut.

Merespons hal itu, anggota DPRD DKI Prabowo Soenirman mengatakan bahwa panduan debat dari Teman Ahok merupakan hal yang sah karena tugas dari relawan Ahok untuk membelanya menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2017.

"Itu yang sah-sah saja dan tak perlu diperdebatkan," kata Prabowo  Senin 18 April 2016.

Isi bocoran Buzzer Panduan Debat Teman Ahok
Isi bocoran panduan debat Teman Ahok

Politikus Partai Gerinda yang kebetulan nama depannya sama dengan sang Ketua Umum partai itu pun menerangkan lebih lanjut bahwa panduan debat Teman Ahok merupakan cara relawan untuk menggiring dan membentuk opini ‎terkait pembelian lahan rumah sakit yang diperuntukkan untuk pasien kanker dan jantung tersebut.

"Itu salah satu cara untuk membentuk opini saja," simpulnya.


Sebelumnya, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo ikut "memanasi" dengan mengomentari bocoran tersebut. Ia menjelaskan bagaimana cara Teman Ahok melakukan penggiringan ‎opini dalam kasus Sumber Waras.

“Saya bersyukur, saya tepuk tangan (tersebarnya contekan) biar masyarakat tahu, bahwa dunia buzzer bayaran ini memang ada, jadi masyarakat ini sadar, “ kata Roy pada Minggu 17 April 2016.

Dengan terbongkarnya contekan tersebut, Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan, masyarakat yang sebelumnya merasa asing dengan keberadaan gerakan seperti itu, bisa tercerahkan bahwa ada opini yang sengaja dibentuk untuk disebarluaskan.

“Dulukan seolah ada tokoh-tokoh yang tiba-tiba naik citranya, misal ada wali kota dapat penghargaan, terus apabila ada tanggapan miring yang ditujukan kepada seseorang yang diangkat tiba-tiba diserang oleh buzzer lain, nah ini nyata. Dengan tersebarnya itu, biar masyarakat yang menilainya sendiri,” tutupnya.

Rupanya Roy Suryo lupa, bahwa bosnya pun juga sering melakukan hal seperti ini.
(Okezone, Twitter)

No comments:

Post a Comment