Saturday, December 17, 2016

Presiden Jokowi Pastikan Bakal Berikan Bonus Dahsyat Untuk Timnas Indonesia

Tim nasional sepakbola Indonesia yang berhasil masuk final Piala AFF Suzuki 2016 dipastikan akan mendapat guyuran bonus berlimpah dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Boaz Solossa dan kawan-kawan akan kembali bertanding dalam pertandingan final Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu malam 17 Desember 2016.

Presiden Jokowi yang sejak awal mengikuti perjuangan para patriot bangsa ini amat berharap tim nasional Indonesia asuhan Pelatih Alfred Riedl mampu meraih juara sebagai lambang supremasi tertinggi sepak bola Asia Tenggara.

Timnas Indonesia di AFF Suzuki Cup 2016
Tim nasional sepakbola Indonesia

Sebagaimana yang telah dilakukan pada peraih medali emas Olimpiade 2016, kali ini pemerintah juga telah mengalokasikan bonus bagi para pemain bila timnas mampu keluar menjadi juara. Terlebih lagi, rakyat amat rindu menyaksikan sepakbola Indonesia kembali berprestasi.

"Kita semua berharap kitalah yang menjadi pemenang, menjadi juara. Kami juga siapkan bonus Rp 12 miliar untuk seluruh pemain. Ini untuk menambah semangat para pemain," terang Presiden kepada para wartawan saat berolahraga bersama warga di Kebun Raya Bogor pada Sabtu pagi.

Para wartawan sempat meminta Presiden Jokowi untuk memberikan prediksi skor pertandingan malam nanti. Namun, seraya tersenyum, Presiden mengatakan bahwa tidak mementingkan skor akhir karena baginya dan juga bagi masyarakat, yang terpenting adalah Indonesia bisa keluar sebagai juara.

"Keinginan kita menang. Keinginan rakyat juga ingin menang. Skor berapapun itu tidak apa-apa, yang paling penting menang," kata Presiden.

Dalam pertandingan kali ini, Indonesia mengantungi keunggulan 2-1 pada pertandingan final yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, pada Rabu kemarin dimana Boaz Solossa dan kawan-kawannya mampu bangkit setelah pada babak pertama sempat tertinggal lebih dulu.

Terbanglah yang tinggi sekali, Garudaku! Ayo kamu pasti bisa. Doa seluruh masyarakat mengiringi perjuangan kalian para Garuda!
(istimewa)

No comments:

Post a Comment